TITO MENINGGAL KARENA KANKER



TITO MENINGGAL KARENA KANKER
tito vilanova meninggal karena kanker

Mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova meninggal pada hari Jumat pada usia 45 setelah perjuangan panjang melawan kanker tenggorokan.
Vilanova menggantikan Pep Guardiola di Barcelona dan memenangkan gelar liga Spanyol di musim saat menjadi manajer.

Vilanova menjalani operasi darurat menjalani pada hari Kamis di Clinica Quiron di Barcelona sebagai komplikasi lambung timbul, beberapa outlet berita di Spanyol melaporkan. Pelatih Catalan telah ditangani dengan kanker pada kelenjar parotis selama lebih dari dua tahun.

Vilanova, 45 tahun, telah berada di rumah sakit sejak Jumat lalu, menurut Marca.



Sebagaimana memburuknya kesehatan Vilanova pada hari Kamis, panggilan untuk keberanian " Anims Tito " keluar di media sosial.

Minggu sebelum awal musim ini, Vilanova mengatakan kepada para pemainnya ia tidak akan dapat melanjutkan di kemudi tim.

" Para dokter menyarankan, dengan perawatan yang saya harus ikuti dari sekarang, saya tidak bisa mencurahkan 100 persen tugas pelatih kepala seperti yang dipersyaratkan oleh FC Barcelona. Tapi aku akan terus bekerja sama untuk klub yang saya cintai di olah raga lainnya, " katanya saat itu melalui sebuah pernyataan.

Vilanova adalah asisten Pep Guardiola sebelum dipromosikan ke jabatan tertinggi pada tahun 2012. Dalam satu musim yang bertanggung jawab, Vilanova membawa Barca meraih gelar La Liga keempat mereka dalam lima tahun, hanya menjadi tim kedua setelah Real Madrid untuk mencapai 100 poin.

Dia memiliki tumor di tenggorokannya pada akhir 2011, tetapi  kambuh setahun kemudian dan mengambil beberapa perjalanan ke New York untuk pengobatan.

Berkaca pada kejadian di atas kita bias mengambil kesimpulan bahwa kanker bisa menyerang siapa saja. Sekelas pelatih club sepak bola terkenalpun meninggal karena kanker. Kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar memohon kepada yang Kuasa. Dan ikhtiar kami adalah memproduksi obat herbal anti kanker. Bukan masalah mahal atau murahnya obat tapi Allah lah yang menentukan sembuh tidaknya penyakit kita.Dengan ikhtiar dan do’a insyaAllah kesembuhan dan kesehatan bisa kita dapat.